Jumat , November 25 2022

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim se nusantara, selain merayakan umat muslim juga mendapat mauidloh ataupun nasehat dari da’i yang di hadirkan pada gelaran acara, berlokasi di Jl Tukad Batanghari VI A Panjer, Senin (17/10/22) Ranting NU panjer bersama majelis taklim se kelurahan panjer gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir pada acara Bambang wakil sekretaris PCNU Kota Denpasar, Ketua MWC NU Densel, IPNU, IPPNU, dan jajaran pengurus Ranting NU panjer, acara maulid juga di meriahkan dengan di hadirkan nya Hadrah Nurus Syafaah.

Suasana malam kota denpasar yang di guyur hujan lebat tidak menyurutkan jamaah yang hadir pada gelaran maulid Nabi Muhammad SAW yang di adakan ranting nu panjer, acara di buka dengan pembacaan Tawassul oleh Kyai Abdul Jalil, yang kemudian berlanjut pembacaan kalam ilahi oleh Ust Hamdan Riyadi yang sekaligus sebagai ketua panitia acara ini.

Selain di meriahkan Hadrah Nurus Syafaah dalam menyenandungkan sholawat, turut pula rekanita Dinda dari IPPNU memimpin Mars Yalal Wathon yang di nyanyikan bersama para jamaah yang hadir, semangat ke NU an cukup terasa pada acara maulid yang di gelar Ranting NU Panjer.

Hamdan Riyadi dalam sambutan nya menyampaikan acara maulid nabi muhammad saw yang di adakan oleh Ranting NU Panjer ini yang kali ketiga, harapan kedepan nya semoga selalu istiqomah menjalan kan amaliah ke NU an serta menggaungkan ke NU an di tengah masyarakat sekitar kelurahan panjer”ucapnya

Ketua Tanfidiyah Ranting NU Panjer H Adrid Indaryantosh. MM di sela sambutan nya menyampaikan Alhamdulillah kita NU bisa di terima dengan baik di Kota Denpasar khususnya di kelurahan Panjer ini, mari kita contohkan Akhlaqul Karimah yang baik kepada masyarakat sekitar untuk terciptanya Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

KH Muhammad Zarqoni dalam mauidloh nya mengajak para jamaah yang hadir untuk selalu ingat apa yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW, yang dalam hal ini begitu penting nya mengetahui 12 bulan dalam islam, sehingga kita bisa mengamalkan amaliah-amaliah yang di ajarkan rosululloh di setiap bulan dalam islam, jangan hanya ingat bulan buatan manusia saja, mari kita ingat bulan yang di buat Allah SWT untuk umat muslim”tutunya

Selain banyak memberikan mauidloh Hasanah KH Muhammad Zarqoni juga mengajak jamaah untuk Sholawat bersama dalam kemeriahan bulan lahir nya Sang Kekasih Allah SWT tersebut.

Gelaran maulid yang dia dakan Ranting NU Panjer di tutup dengan Do’a bersama yang di pimpin oleh Habib Qodir Assegaf.

Pewarta : M. Ridwan
Editor : Ardiansyah

About Ardiansyah Nudin

Check Also

Bentuk Cinta Terhadap Nabi , Yayasan Insan Barokah Nusantara Gelar Lomba Dan Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi 1444H

Media NU, Yayasan Insan Barokah Nusantara bersama Remaja Insan Barokah Nusantara meriahkan maulid Nabi Muhammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *