Jumat , November 25 2022

MT Al Jannah Peringati Maulid Nabi 144H Hadirkan Habib Mahdi Al Maghribi

Media NU, Bertepatan Rabiul Akhir MT Al Jannah laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlaq Dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW” bertempat di Musholla Al Jannah Jalan Gunung Welirang Gang Sayur No.1 Pemecutan Kelod , Denpasar. Sabtu (8/10/22).

Gelaran acara yang di mulai pukul 13:00 di awali dengan pembacaan kalam ilahi yang di bacakan oleh Ust. Haris , dan berlanjut pembacaan sholawat mahalul qiyam yang di pimpin oleh group Hadrah Al Jannah, selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mt al jannah juga sekaligus santuni anak yatim pada acara tersebut.

Pada acara turut hadir Ketua MT Al-Jannah Ust Tri, Pembina MT Al – Jannah Kompol Anwar Sasmito, SH, MH,, serta jajaran pengurus aktif majelis taklim al jannah, dan pada gelaran maulid kali ini mt al jannah hadir kan sosok kharismatik Habib Mahdi bin Yahya Al Maghribi.

Dalam mauidloh nya Habib Mahdi menceritakan Nabi Muhammad SAW dalam segi bermasyarakat yang mengedepan kan Akhlaqul karimah, sehingga akan terjadi susana harmonis dan kondusif di tengah masyarakat walaupun berbeda agama, sehingga islam yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta yang di sebut rahmatan lil alamin.

Dalam sambutan nya Ketua MT Al-Jannah nah Tri Herianto mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang sudah sudi meluangkan waktu untuk sukses nya acara pada siang hari ini”ucapnya
Di tempat yang sama Pembina MT Al – Jannah Kompol Anwar Sasmito menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk selalu kondusif dalam bermasyarakat walupun dalam keadaan saat seperti sekarang yang isu2 di media tentang resesi ekonomi”tuturnya

I wayan tantra di sela acara berlangsung mengajak jamaah yang hadir untuk meningkatkan rasa toleransi antar beragama maupun ras, selain menjadi masyarakat yang aman dan tenang, sehingga bisa saling bahu membahu dalam hal bermasyarakat terlebih dalam hal ekonomi di desa pemecutan kelod ini “ungkap kepala desa pemecutan kelod tersebut.

Acara maulid yang di adakan mt al jannah di akhiri dengan bersholawat bersama serta menyantuni anak yatim yang turut hadir pada acara.

Pewarta : Ridwan
Editor : Ardiansyah

About Ardiansyah Nudin

Check Also

Bentuk Cinta Terhadap Nabi , Yayasan Insan Barokah Nusantara Gelar Lomba Dan Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi 1444H

Media NU, Yayasan Insan Barokah Nusantara bersama Remaja Insan Barokah Nusantara meriahkan maulid Nabi Muhammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *