Kamis , November 24 2022

Link Download dan Filosofi Makna Logo Hari Santri 2022 Kemenag

MEDIANU – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) resmi meluncurkan logo Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Logo terbaru HSN 2022 ini memliki makna dan filosofi mendalam. Peluncuran logo terbaru HSN 2022 Kemenag tersebut berlangsung di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid pada Selasa malam, 27 September 2022.

Dalam logo Hari Santri 2022 terbaru tersebut, Kemenag mengusung jargon ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’. Tentu makna dan filosofi yang di angkat melalui proses mufakat dan dapat di download secara umum melalui Link di bawah.

Terkait filosofi logo terbaru Hari Santri Nasional 2022 Kemenag tersebut terdapat makna merangkul. Dijelaskan dalam panduannya, dalam Logo HSN 2022 terdapat makna lengan pada pundak (tubuh, pinggang, dan sebagainya) orang lain sambil melingkarkan kedua lengan tersebut mengandung arti melindungi, memberikan empati dan kepedulian.

Selain itu juga, dalam simbol jabat tangan tersebut memiliki arti saling berbudaya, memberikan sapa. Mengulurkan tangan untuk saling membantu antar manusia dengan manusia yang lain.

Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 dengan logo terbaru HSN 2022, Kemenag memberi simbol Daun hijau berarti tidak hanya memberikan kehidupan dan energi pada manusia, tetapi juga memberikan harapan.

Terdapat pula simbol takhingga (bahasa Inggris: infinity symbol) yang dilambangkan sebagai ∞, merupakan simbol matematika yang mewakili konsep takhingga.

Selain itu, dalam logo HSN 2022 Kemenag itu juga terdapat simbol jabat tangan yang memiliki makna keakraban dalam setiap pertemuan.

Lingkaran di tengah berwarna orange dalam logo HSN 2022 Kemenag menunjukkan Matahari yang bermakna selalu memberikan cahaya untuk kehidupan manusia, merupakan sumber energi alam semesta dan penghuninya, daya yang tak akan pernah habis.

Selain itu, dalam logo HSN 2022 Kemenag ini terdapat simbol Mata yang mengandung arti Indera Penglihatan manusia, untuk memandang segala hal, melihat keadaan di sekitar serta melihat dan mengamati apa yang terjadi dan apa yang bisa diperbuat.

Peringatan HSN 2022 sendiri bakal berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

Berikut link download logo Hari Santri Nasional 2022 versi Kemenag:

Silahkan Klik Tulisan Ini Untuk Download Logo Hari Santri Nasional 2022

About admin

Check Also

Tekankan Kepedulian Antar Sesama, MUSLIMAT NU Denpasar Timur Gelar Semarak Muharram 1444 H,

Media NU – MUSLIMAT NU Denpasar Timur bekerjasama dengan ANSOR, BANSER, IPNU-IPPNU dan NU CARE-LAZISNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *