Kamis , November 24 2022

Memperingati Maulid Nabi, PC HIDMAT MNU Kota Denpasar Gelar Lomba Da’i Cilik Dan Mewarnai Se Kota Denpasar

Media NU – Memasuki Bulan Rabiul Awal dalam kalender Islam banyak kita temui berbagai kegiatan serta pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan baik dari Jajaran Pengurus PCNU, Badan Otonom maupun Lembaga NU bukan hanya dari Organisasi Nahdlatul Ulama saja banyak juga dari Masjid Raya hingga ke Mushola-Mushola turut serta memperingati Maulid.

Minggu (25/09/22) Pengurus Cabang Himpunan Daiyah dan Majelis Taklim (PC HiDMAT) Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Kota Denpasar Memperingati Maulid Nabi MUHAMMAD SAW menggelar Lomba Pildacil dan Mewarnai se Kota Denpasar bertempat di TPQ Al Mansyuriyah Jl. Kertapura IV No. 30 Denpasar Barat.

Gelaran Lomba Pildacil dan Mewarnai se Kota Denpasar mengambil tema “Dengan Meneladani Rasulullah, Kita Tumbuh Kembangkan Daiyah Muda Yang Berkarakter Islami”

Asnayah Ketua PC HIDMAT MNU Kota Denpasar dalam sambutan nya menyampaikan “banyak terima kasih atas kehadiran tamu undangan serta panitia penyelenggara yang sudah berjibaku bersama hingga acara hari berjalan dengan lancar dan sukses”ucapnya.

Di kesempatan yang sama Hj siti khodijah, STP selaku Ketua PC Muslimat NU Kota Denpasar dalam sambutan nya menyampaikan “acara seperti ini sangat bagus untuk mendidik anak2 sejak dini akan percaya diri dalam public speaking serta melatih dari segi keilmuan tentang keagamaan, harapan kedepan nya juga seluruh jajaran di bawah PC Muslimat NU Kota Denpasar bisa terus bersinergi dengan pemerintahan dari tingkat kota hingga di kecamatan seperti pada hari ini yang bersinergi dengan desa pemecutan kelod”tuturnya.

Lomba pildacil di ikuti oleh 22 peserta pada kategori A kelas 1 sd 3 dan 26 peserta kategori B kelas 4 sd 6, serta lomba mewarnai yang di ikuti 30 peserta tingkat TK dan 36 peserta tingkat SD, acara lomba yang di gelar juga turut di nilai oleh juri yang berkompeten pada bidang nya, selain lomba, perangkat PC Muslimat NU Kota Denpasar juga mengadakan bazzar umkm, serta check kesehatan oleh YKM.

I wayan Tantra, SH Kelian Desa Pemecutan Kelod di sela sambutan nya sangat berterima kasih kepada PC Muslimat NU Kota Denpasar dan jajaran nya yang sudah selalu bersinergi dengan kami, sehingga antar pemerintah maupun NU ikatan akan tetap solid untuk kemajuan kota Denpasar terkhusus desa pemecutan kelod ini”ucapnya

Pembukaan lomba pildacil turut di hadiri Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto, S.Adm beserta Jajarannya, Ketua PC Muslimat NU Kota Denpasar Hj. Hj siti khodijah, STP, Kelian Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra, SH, Ketua PC HIDMAT MNU Kota Denpasar Asnayah Ali Azhar, Ketua PW HIDMAT MNU Prov. Bali Hj. Yunisiah, SH, MH , PC LDNU Kota Denpasar, dan PC IPPNU Kota Denpasar, PC Fatayat Kota Denpasar, serta jajaran pengurus muslimat yang meliputi Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Se Kota Denpasar , HIDMAT Se Kota Denpasar, Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM), Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) Kota Denpasar , Ikatan Haji Muslimat (IHM) Kota Denpasar.

Gelaran lomba di buka langsung yang oleh Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto, S.Adm , beserta Tamu Undangan.

Rangkaian Lomba yang di adakan PC HIDMAT MNU Kota Denpasar mendapatkan apresiasi dari PW HIDMAT MNU Prov. Bali yang di sampaikan langsung oleh Ketua Hj. Yunisiah, SH, MH mengapresiasi “ PC HIDMAT Kota Denpasar atas terselenggara kegiatan lomba dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini, semoga di event-event hari besar lainya PC Hidmat MNU Kota Denpasar juga terus mengadakan acara yang di mana di dalam nya bisa mengedukasi masyarakat pada umum nya”ungkap

Acara pembukaan lomba pildacil di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Perwakilan LDNU Kota Denpasar Ust. Sholeh.***

Pewarta : M. Ridwan
Editor : Ardiansyah

About Ardiansyah Nudin

Check Also

Bentuk Cinta Terhadap Nabi , Yayasan Insan Barokah Nusantara Gelar Lomba Dan Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi 1444H

Media NU, Yayasan Insan Barokah Nusantara bersama Remaja Insan Barokah Nusantara meriahkan maulid Nabi Muhammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *