Senin , September 26 2022

Bazar UMKM di Lapangan Renon, PAC IPNU-IPPNU Denpasar Timur Tawarkan Produk KOPINU

Media NU – Gelaran bazar UMKM dalam kegiatan haul masyaikh, shalawat dan doa bersama di lapangan Renon pada Ahad, 4 September 2022 ternyata mengundang animo yang sangat tinggi dari para pelaku usaha di Bali khususnya warga nahdliyin.

UMKM yang hadir terdiri dari penjual aneka kuliner, cemilan bahkan atribut busana khas Bali, dan perangkat ibadah umat islam juga ikut serta meramaikan kegiatan bazar tersebut. Tidak hanya masyarakat dengan rentang usia 30 tahun ke atas, para pelajar nahdliyin yang diwakili oleh pelajar NU Denpasar Timur, juga turut hadir menawarkan hasil olahannya, yaitu minuman berlabel kopinu.

Produk kopinu yang di jual di stand, terbuat khusus dari kopi saringan dengan rasa kental kopi yang khas. Sedangkan harganya Rp. 10.000 yang sudah termasuk infaq sodaqah untuk didonasikan kepada anak yatim.
Saat diwawancarai, ketua PAC IPNU Denpasar Timur, Fahrial Reza menyebutkan bahwa para pelajar NU Denpasar Timur yang ikut membantu ternyata membawa 130 botol dan laku dalam setengah jam, selanjutnya ada pesanan 39 botol free order ditambah pesanan dari PC IPNU IPPNU Tabanan ada 8 botol. Ditambah memproduksi kembali sekitar 400 botol untuk diedarkan sore sampai malam.

“Marilah kita bersama-sama merubah pola berpikir para pelajar NU yang awalnya hanya mengandalkan proposal pendanaaan, dan bertranformasi dengan melakukan kreativitas olahan sesuai denga potensi masing-masing pelajar yang ada, salah satunya adalah KOPINU” terang pelajar asal Banyuwangi tersebut.

Acara yang diadakan Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (JATMAN) berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) dan PCNU Kota Denpasar juga menggelar kegiatan Dzikir Akbar, Shalawat dan Doa Bersama al-Habib Salim bin Ali Bafaqih (Rois Aam Syuriah Jatman Bali), KH. Achmad Chalwani (Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah), KH. Dzulqornain Anwar (pengasuh Ponpes al-Haramain) untuk malam harinya.

Sedangkan untuk pagi-sore diadakan jalan-jalan sehat yang dilanjutkan dengan kegiatan lomba mewarnai khusus jenjang PAUD/TK dan kelas 1-3 SD, al-Banjari dan rebana Qosidah sampai sore hari.***

Pewarta: Khazin
editor: team LTN NU Kota Denpasar

About Khazin Ma Leo

Check Also

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISTNUBA , selenggarakan Forum Grup Diskusi (FGD)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISTNUBA , selenggarakan Forum Grup Diskusi (FGD) yang dihadiri 21 peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.