Senin , September 26 2022

Bertemakan Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI, MWC NU Denpasar Barat Laksanakan Konferensi II

Media NU, Musyawarah Wakil Cabang NU (MWC NU) Kecamatan Denpasar Barat melaksanakan Konferensi ke II dengan tema Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI, di Hotel Quest Jl. Mahendradatta Denpasar, minggu 21/08/22.

Pembukaan Konferensi yang ke II MWC NU Denpasar Barat di buka langsung oleh Kepala Kecamatan Denpasar Barat Bpk. Purnama Sara yang di barengi oleh Ketua PCNU Denpasar H. Pujianto, S.Adm., Ketua MWC NU Denpasar Barat, dan Ketua Panitia dengan menabuh rebana.

Turut hadir pada Konferensi Ketua PC Muslimat NU Denpasar Siti Khodijah, STP., jajaran pengurus PCNU dan MWCNU se-Kota Denpasar.

Muhtar selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta kesolidan atas sumbangan ide, tenaga, serta materi sehingga Konferensi ke II bisa terlaksana dan harapannya acara demi acara berjalan dengan baik.

Ketua MWC NU Denpasar Barat menjelaskan dalam sambutannya agenda Konferensi Anak Cabang dilaksanakan 5 tahun sekali dan MWC NU Denpasar Barat sudah melaksanakan 2 kali yang sebelumnya dilaksanakan di Hotel Sunda Denpasar serta yang kedua hari ini di Quest Hotel Denpasar, harapan nya konferensi kali ini di dasari dengan kedewasaan berorganisasi sehingga konferensi berjalan tanpa adanya keributan imbuhnya.

H. Pujianto S.Adm dalam sambutannya menyampaikan bahwa umat muslim yang berdomisili di Denpasar Barat lebih banyak dari pada kecamatan lain, sehingga kecamatan Denpasar Barat sendiri memiliki 10 ranting NU serta ada penambahan 1 ranting pada tahun ini, harapan kedepan nya untuk kegiatan yang dilaksanakan bisa mengayomi masyarakat secara lebih baik dan siapapun yang terpilih menjadi ketua MWC NU Denpasar Barat nantinya semua bisa mendukung sepenuh nya imbuh beliau.

Kepala Kecamatan Denpasar Barat selain membuka konferensi juga mengucapkan bahwa saya kenal NU dari kecil, jadi bukan hal asing bagi saya mendengar Nahdlatul Ulama, karena bagi saya akronim PBNU itu adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 19945, serta NU ada sebagai pengayom bangsa serta negara Indonesia tutur nya.

Di meriahkan pula pada pembukaan konferensi II dengan di hadirkannya Hadrah Tegal Kertha serta di berikannya SK pengesahan untuk ranting Padang Sambian Kaja yang baru terbentuk pada tahun 2022 oleh Ketua PCNU Kota Denpasar H Pujianto S.Adm.

 

Wartawan: M. Ridwan
Editor: Anshari

About admin

Check Also

Haul Masyayikh PCNU Kota Denpasar Bersama Jatman Bali Serta HPN Ramaikan Dengan Lomba Rebana Qosidah Se Prov. Bali

Media NU – Minggu( 4/9/22) di sela sela gelaran Haul Masyayikh yang di adakan PCNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.