Minggu , Desember 4 2022

Menyongsong 1 Abad NU, PWNU Bali Gelar Pengajian Dan Istighosah Bersama

Media NU – PWNU Prov.Bali sambut tahun baru islam laksanakan pengajian dan istighosah dengan tema menyongsong 1 abad NU, bertempat di tanah kosong sebelah Sekretariat PWNU Prov.Bali yang akan di jadikan sebagai perluasan gedung pwnu bali, sabtu (06/08/22).

Undangan masyaikh yang hadir pada istighosah antara lain Rois Syuriyah PWNU Prov.Bali KH. Noer Hadi Al-Hafidz, Ketua Tanfidziyah PWNU Prov.Bali H. Abdul Azis, S. Pd. I, Habib Mahdi bin Yahya Almaghribi Alhasani,SHI , Habib Saugi bin Yahya Almaghribi Alhasani, S.Pd.I, Habib Ja’far, Habib Zahir, Habib Usman Aljufri, Mustayar PWNU Prov.Bali KH. Ir. Agus Toha Al Amnan, KH. Ahmad Qosim. M.Pd.I, KH. Drs saifudin Zaini.M.pd.I, Kepala Desa Pemecutan Kelod yang di wakilkan sekretaris, dan seluruh jajaran jamiah pwnu bali, anthusias jamaah yang mengahdiri istighosah cukup tinggi, terlihat padat nya jamaah hingga berada di area ruas jalan depan kantor pwnu bali.

Suasana meriah bisa di rasakan pada pengajian yang di mulai ba’da isya yang di awali dengan lantunan sholawat dari hadrah ahbabul mustofa, acara pengajian dan istighosah juga di siarkan secara langsung beberapa chanel facebook maupun youtube antara lain pwnu Bali, tv9, tvnu, cahayatv, dan majelis sunnaturrasul.

H. Abdul Azis menuturkan dalam sambutan nya tentang kecintaan NU terhadap para habaib tidak perlu di ajari, karena tatanan dan tanaman untuk menghormati para habaib sejak masih kecil sudah di ajarkan pada warga nahdiyin”tuturnya

sengaja acara pada hari ini dilakasanakan di luar gedung yang persis di sebelah kantor pwnu bali, saya mengharapkan berkah dan doa dari para habaib, kyai, ulama, ust, dan ibu nyai, mengingat 1 tahun lalu kami pwnu bali ada negosiasi dan sepakat tanah di sebelah kantor pwnu bali dijual kepada NU dan alhamdulillah tanah ini sudah terbayar 1.1m dengan harga total 3.4m dan masih kurang yang lumayan besar maka dari itu acara ditempatkan di lokasi saat ini, dengan sambungan berkah dan doa dari para habaib, kyai semoga allah memudahkan hajat NU, serta terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah mengagendakan acara pada hari ini, dan semoga panitia pembebasan lahan untuk pwnu bali diberi kekuatan hingga bisa lunas nanti terbayar”tambahnya

Habib Saugi bin Yahya Almaghribi Alhasani, S.Pd.I dalam mauidzoh hasanah nya beliau banyak memberikan tentang awal mula berdiri nya NU hingga arti lambang NU serta jalur nasad keilmuan di nu tidak ada keraguan sedikitpun
nanti di hari kiamakt kita akan dikumpulkan dengan siapa yang kita cintai jadi jangan sampai cinta kepada makhluk melebihi cinta kepada rasulullah muhammad, tutur habib mahdi dalam mauidloh nya.

Dan apa rahasianya hingga NU bisa berumur hampir satu abad karena di jaga oleh allah keberkahan nya, manajemen dan struktur hanyalah sebuah pendukung tetapi ada satu point kenapa NU bisa berdiri hingga detik ini karena nu didirikan oleh para ulama robbani mereka ulama yang muftasil sanad keilmuan nya kepada rasulullah, mereka robbaniyun, murobbiyun pendidik para ulama bukan hanya sanad saja yang bersambung kepada rasulullah tetapi batin mereka selalu kontak dengan Allah SWT ” Imbuh beliau.

Pada akhir acara pengajian dilaksanakan nya istighosah bersama yang di pimpin langsung oleh KH. Ir. Agus Toha Al Amnan serta doa penutup yang di bawa oleh Rois Syuriyah PWNU Prov.Bali KH. Noer Hadi Al-Hafidz.

Pewarta : M. Ridwan
Editor : Ardiansyah

About Ardiansyah Nudin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *