Senin , September 26 2022

MUSWIL KE-VI PW IPHI PROV. BALI, TETAPKAN H. SUNARYO KETUA PW IPHI PROV.BALI MASA KHIDMAT 2022-2027

Media NU – Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI bertempat di Balroom B Hotel & Spa , Jalan Jl. Imam Bonjol No.508, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali , Minggu (17/07/22).

Muswil kali ini bertema kan “Optimalisasi Peran Dan Soliditas Organisasi IPHi, Kita Tingkatan Persatuan Dan Kesatuan Untuk Pemberdaya Ekonomi Umat” serta menghasilkan H. Sunaryo selaku Ketua PW IPHi Prov. Bali Masa Khidmat 2022-2027 secara aklamasi.

Ketua Umum IPHI versi Muktamar VII Jakarta Erman Suparno menetapkan Ahmad Sunaryo cs sebagai fungsionaris PW-IPHI Bali lewat SK 049/Skep/PP IPHI/Muk.VII-Jakarta/VII/2022.

H. Sunaryo yang di temui di sela kegiatan muswil menyampaikan “ Dengan terbit nya SK dari PP IPHI versi Muktamar VII Jakarta tidak ada lagi dua kubu kepengurusan IPHI di Prov. Bali “ucapnya

Terbukti muswil kali ini di hadiri langsung oleh Jajaran Pengurus Pusat yakni H. Erman Ketua Umum IPHI versi Muktamar VII Jakarta beserta jajaran nya , Tjok Oka Artha Ardhana Wakil Gubenur Prov. Bali, Kesbagspol Kota Denpasar, Direk Intelkam Polda Bali, Serta Kasat Intelkam Polresta Denpasar” tegas nya

Kehadiran sejumlah pejabat dalam gelaran Muswil diklaim sebagai bukti legitimasi kepengurusan PW-IPHI Bali periode 2022-2027

Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI, H Erman Soeparno, yang hadir langsung menegaskan, Muswil ini adalah amanat Muktamar VII IPHI tanggal 12 Juni di Jakarta, di mana amanat itu adalah pembenahan manajemen organisasi.
“Di Bali, pengurus wilayah juga harus dibenahi hingga pengurus kabupaten/kota, sampai dengan di kecamatan,” kata H.Erman Soeparno

Lebih lanjut dalam konteks manajemen organisasi, maka struktur organisasi harus sesuai dengan AD/ART IPHI sendiri “Ke depan IPHI harus memiliki jaringan dengan kementerian, swasta, BUMN, dan lembaga lain, PB NU, PP Muhamadiyah dan lain-lainnya,”terang Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Bersatu Periode 2005-2009 ini.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang akrab disapa Cok Ace ini berharap Muswil IPHI Bali ini dapat mendukung “ arah kebijakan dan program pembangunan Bali ke depan yang harus ditata kembali dan diselenggarakan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah dan terintegrasi dalam satu kesatuan wilayah Bali”.

Perlu di ketahui di saat Cok Ace menjadi Bupati Gianyar periode 2008-2013, menjadi bupati pertama yang melakukan pendampingan bagi calon jemaah haji asal Gianyar ini pun berharap kuota haji untuk provinsi Bali bisa diperbanyak.
“Untuk Saat Ini Pemerintah Provinsi Bali sedang berjuang untuk penambahan kuota haji Prov. Bali, saya kira bukan hanya pemerintah daerah saja , pemerintah pusat juga berjuang untuk sebanyak-banyaknya mendapatkan kuota haji,” kata Cok Ace.

Pewarta : LTN NU Kota Denpasar

About Ardiansyah Nudin

Check Also

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISTNUBA , selenggarakan Forum Grup Diskusi (FGD)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISTNUBA , selenggarakan Forum Grup Diskusi (FGD) yang dihadiri 21 peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.