Selasa , Desember 6 2022

Masjid Raya Baiturrahmah Penyembelihan Dan Menyalurkan Hewan Qurban

Masjid Raya Baiturrahmah yang terletak di Dusun Wanasari atau yang di kenal dengan nama Kampung Jawa Kota Denpasar merupakan salah satu masjid terbesar dan tertua yang berada di Prov. Bali wabil khusus Kota Denpasar.

Takmir Masjid Raya Baiturrahmah pada momen Idul Adha 1443 H kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 37 hewan kurban yang nantinya akan didistribusikan kepada 1.800 warga sekitar dusun wanasari yang membutuhkan.

Dari total hewan qurban yang di kumpulkan yakni meliputi 3 ekor sapi dan 34 ekor kambing dari 37 mukhorib

Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan oleh para relawan qurban dari masyarakat sekitar, di Halaman Masjid Raya Baiturrahmah, Jalan Ahmad Yani Selatan , Dusun Wanasari..

H. Hakim Ketua Panitia yang di temui awak media MEDIA-NU.COM menyampaikan ” Alhamdulillah Masjid Raya dapat melakukan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban dan langsung di distribusi kan kepada yang berhak di sekitar warga wanasari dari RT 1 sampai RT 9″ucapnya

“Semoga qurban selalu membawa keberkahan untuk kita semua warga muslim bali wabil khusus warga muslim yang ada di sekitar dusun wanasari” tambahnya.

Penyembelihan dan penyaluran hewan qurban Masjid Raya Baiturrahmah juga di hadirin oleh babinkamtimbmas dan babinsa desa dauh puri kaja serta warga sekitar wanasari.

Di tempat yang sama H. Junaidi, S.Ag selalu Ketua Yayasan Masjid Raya Baiturrahmah mengucapkan banyak Terima kasih kepada segenap jamaah dan mukhorib yang telah mempercayakan hewan qurban nya kepada panitia Idul Adha 1443 H Masjid Raya Baiturrahmah “tuturnya

Di akhir penyampaian nya Ketua Yayasan Masjid Raya Baiturrahmah berharap dan menghimbau kepada para jamaah yang tahun ini tidak bisa berqurban, di tahun depan bisa berqurban” tambahnya yang juga Ketua PC PERGUNU Kota Denpasar.

Walaupun di tengah masa endemic jamaah Masjid Raya Baiturrahmah masih bisa berqurban

Perlu di ketahui hewan qurban yang berada di Masjid Raya Baiturrahmah sudah di periksa oleh dinas kesehatan sehingga aman untuk distribusikan kepada warga yang berhak.

Penulis : Ardiansyah

About Ardiansyah Nudin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *