Kamis , November 24 2022

Memperkuat Kebersamaan, PCNU Kota Denpasar Gelar Halal Bihalal

Media NU – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Denpasar menggelar Halal bihalal bertempat di di Sekretariat PCNU Kota Denpasar, Jl. A. Yani, Perum Ayani Regency Kav IV, Minggu (29/05)

Kegiatan halal bihalal yang berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan ini di hadiri oleh H. Mahen Qasim, S.Ag Rois Syuriyah PCNU Kota Denpasar, dan Jajaran Pengurus Tanfidziyah PCNU Kota Denpasar.

Mengawali Sambutan H. Pujianto, S.Adm., selaku Ketua PCNU Kota Denpasar menyampaikan “Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan tradisi warga nahdliyin yang terus kita lestarikan, walaupun hari ini kita adakan dengan sederhana” tuturnya

Selain itu juga H. Pujianto menghimbau kepada jajaran PCNU Kota Denpasar untuk turut mensukseskan dan mensosialisasikan program diakhir masa Khidmah PCNU Kota Denpasar 2018 – 2023 yakni mensukseskan program pembebasan tanah yang akan dibangun Gedung Sekretariat PCNU Kota Denpasar” tambahnya.

Kegiatan ini diisi dengan mauidhoh hasanah serta ditutup do’a oleh H. Mahen Qasim, S.Ag.

H. Mahen Qasim, S.Ag mengungkapkan bahwa tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan. Meskipun istilah tersebut berasal dari bahasa Arab, namun tradisi ini disebut lahir dari masyarakat Indonesia sendiri, dimana pencetus istilah halal bihalal adalah KH. Wahab Chasbullah salah satu Ulama Pendiri Organisasi Nahdlatul Ulama.

Halal bihalal juga dapat dimaknai sebagai suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama sesudah satu bulan penuh berpuasa di bulan Ramadan dalam suasana Idul Fitri pada bulan Syawal dengan tujuan sebagai media untuk saling bermaaf-maafan sesama muslim supaya segala kesalahan yang telah dilakukan dapat saling dimaafkan.

Pewarta: Ardiansyah

About admin

Check Also

Bentuk Cinta Terhadap Nabi , Yayasan Insan Barokah Nusantara Gelar Lomba Dan Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi 1444H

Media NU, Yayasan Insan Barokah Nusantara bersama Remaja Insan Barokah Nusantara meriahkan maulid Nabi Muhammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *