Minggu , November 27 2022

PAC Muslimat NU Denpasar Barat santuni anak yatim sekaligus peringati Isra Mi’raj

Media NU, Isra Mi’raj merupakan momen penting bagi umat muslim karena pada saat itu Rasulullah mendapat perintah dari Allah untuk menunaikan sholat lima waktu yang berlaku juga untuk umat Nabi Muhammad SAW, di tahun 2022 Isra Mi’raj jatuh pada tanggal 28 Februari/27 Rajab, dalam kesempatan kali ini PAC Muslimat Denpasar Barat juga tak ketinggalan untuk ikut memeriahkan Isra Mi’raj sekaligus menyantuni anak yatim pada Minggu 13/03/22 bertempat di padepokan Abdurrahman Jl. Gunung Gede Gg. Srikaya No 8 Denpasar Barat.

Dalam pelaksanaannya, acara Isra Mi’raj ini dikemas sederhana, Dimulai dengan Tahsinul Qira’ah (Pembacaan Ayat Al-Qur’an) kemudian dilanjutkan bersholawat bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Muslimat NU.

Acara Isra Mi’raj juga turut di hadiri ketua muslimat kota denpasar Hj. Siti Khodijah, S.Tp, Ketua Hidmat (Himpunan Da’i dan Majelis Taklim) Kota Denpasar Asnayah Ali Azhar, ketua YKM (Yayasan Kesejahteraan Muslimat) Hj. Indarsih, Ketua YPM (Yayasan Pendidikan Muslimat) Manik, Penyuluh KUA Denpasar Barat Hilda Ilmawati S.Th.I Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU se-Kota Denpasar serta Rekanita IPPNU Denpasar Barat.

Pada acara Isra Mi’raj yang bertemakan “Menguatkan Keimanan dan Solidaritas Sosial di Tengah Pandemi bersama Anak Yatim dan kaum Dhuafa” Kusmiati mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara serta solid nya ibu-ibu kepanitiaan dalam proses sebelum dan sesudah acara ini.

Dalam sambutannya Uswatun Hasanah selaku Ketua PAC Muslimat Denpasar Barat memohon bimbingannya kepada para ibu-ibu ketua di beberapa organisasi Muslimat yang hadir untuk selalu membimbing beliau, tutur dalam sambutannya, dikarenakan Uswatun Hasanah merupakan ketua termuda Pengurus Anak Cabang Muslimat NU (PAC MNU) di Kota Denpasar.

Hj Siti Khodijah STp dalam sambutannya mengajak jamaah untuk berdoa Rajab bersama dan berterima kasih kepada Ust H. Umar Faruq sudah datang untuk mengisi Mauidloh Hasanah dalam acara Isra Mi’raj ini, semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat untuk para jamaah yang hadir pada hari ini, serta mengapresiasi PAC Muslimat Denbar sudah bisa menyelenggarakan Isra Mi’raj serta menyantuni anak yatim imbuhnya.

Tak kelewatan pula lantunan sholawat dari Hadrah Pendopo Abdurrahman Wahid bersenandung saat acara menyantuni anak-anak yatim, yang di mana ibu-ibu muslimat mulai beriringan memberikan amplop serta bingkisan untuk anak yatim yang hadir pada undangan tersebut.

Ust. H. Umar Faruq dalam mauidlohnya menceritakan tentang Isra Mi’raj, salah satu cerita bukti Rasulullah Isra Mi’raj adalah sebuah batu yang berada di Masjidil Aqsa Palestina dengan posisi melayang di karenakan pada saat Rasulullah akan naik ke Sidratul Muntaha batu tersebut ingin ikut Rasulullah, tetapi Rasul hanya mengajak nya melayang sedikit dari permukaan tanah, saat ini batu itu masih melayang tetapi dengan orang-orang yahudi di beri pondasi dibawahnya untuk menutupi bukti autentik terhadap umat muslim tentang bahwa Rasulullah memang benar-benar melaksanakan Isra Mi’raj.

Pada saat acara berlangsung ibu-ibu muslimat yang hadir menyempatkan diri untuk bersama-sama sungkem ke Asnayah Ali Azhar atau biasa di panggil Mak Ali selaku ketua Himpunan Daiyah dan Majelis Taklim Kota Denpasar, karena beliau yang selalu menyemangati ibu-ibu muslimat untuk selalu berkhidmat di Nahdlatul Ulama serta selalu mengayomi di saat ada masalah ataupun kendala yang datang ungkap salah satu ibu muslimat yang hadir pada acara.
Editor: Sufi
Pewarta: M. Ridwan

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *