Minggu , Desember 4 2022

Majelis Ta’lim RKPP Gelar Pelatihan Perawatan jenazah

Media NU – Sikap wajib bagi orang muslim terhadap sesama muslim yang sudah meninggal yaitu meruwat jenazah dengan baik dan runut sesuai syariah yang sudah di tentukan.

Pada kesempatan kali ini Ibu-ibu dari Majelis Ta’lim Rukun Kifayah Peguyangan mendapat kesempatan untuk melaksanakan simulasi perawatan jenazah yang berlokasi di desa peguyangan sabtu (26/02/22) di acara simulasi juga di hadiri Ketua Umum RKPP H. Pujianto S.Adm yang juga Ketua PCNU Kota Denpasar serta Ust. Rizki sebagai pemateri.

Dalam sambutan pembukaan pelatihan H. Pujianto S.Adm Ketua Umum RKPP ” menyampaikan alasan dan penting nya pelatihan mengurus jenazah seperti ini, agar tidak kaget pada saat mengurus jenazah yang nyata, sehingga setelah mengikuti pelatihan ini harapan nya ibu-ibu yang ikut pada hari ini bisa mengurus dan sekaligus bisa sharing ke teman atau kerabat agar paling tidak kita sebagai muslim mengetahui bagaimana meruwat jenazah yang benar, dari memandikan, mengkafani, mensholati, menguburkan, dan lain-lain nya”tuturnya

Ust Riski sebagai pemateri mengawali pelatihan  dengan di memberikan  materi tata cara merawat jenazah sampai dengan melakukan simulasi, sehingga pada pelatihan kali ini bukan hanya materi saja yang di dapat tetapi ilmu praktek juga di ajarkan.*** (Rid-Ard)

About admin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *