Jumat , November 25 2022

Safari Dakwah di Masjid Baiturrahmah, KH. Marzuqi Mustamar Tekankan Pentingnya Mencari Guru Panutan

MEDIA NU – Dalam rangka safari dakwah,  KH. Marzuqi Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur hadir di tengah-tengah masyarakat nahdliyin di kota Denpasar,  tepatnya di Masjid Raya Baiturrahmah yang berada di kampung Jawa pada Selasa, (14/2).

Safari dakwah yang berlangsung selama dua hari, dimulai pada 13 Februari ba’da Magrib di Masjid Al Fattah Taman Griya Jimbaran, 14 Februari ba’da Subuh di Masjid Baitul Mustaqim Badung, ba’da dzuhur di Masjid BaiturrahmaH, kampung Jawa Denpasar dan diakhiri ba’da Isya di Masjid Baitul Qodim, Loloan Timur Jembrana.

Di tengah jamaah yang hadir,  KH. Marzuqi Mustamar sangat menekankan pentingnya mencari guru panutan dalam setiap kehidupan bermasyarakat.

“Jangan sampai mencari sosok panutan yang mengundang perpecahan, baik seorang penceramah, khotib dan yang lainnya. Melainkan orang yang mampu menjaga ukhuwah Islamiyah, dan bukan yang kerjaannya hanya menyalahkan, mengkafir-kafirkan dan  membid’ah-bid’ahkan,” tegasnya.

Sebelum mengisi ceramah, sejumlah pengurus PCNU Kota Denpasar bersama pengurus NU yang lain memberi kesempatan untuk duduk bersama di kantor PCNU Kota Denpasar. Di sela diskusi bersama ketua PCNU Kota Denpasar dan pengurus NU lainnya , ada pesan khusus yang disampaikan dalam diskusi tersebut.

“Hanya dengan berNKRI Islam minoritas di Bali bisa eksis, dan tanpa NKRI Islam bisa eksis di Madura,” kata beliau yang juga pimpinan pondok pesantren Sabilul Rosyad, Gasek,Malang, Jawa Timur.*

Pewarta     : Khazin

Editor        : Ardiansyah

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *