Minggu , November 27 2022

MUSCAB V DPC IQBAL RUA Kota Denpasar Tetapkan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Eksekutif Periode 2022-2027

Musyawarah Cabang (MUSCAB) Dewan Pimpinan Cabang IQBAL RUA Kota Denpasar ke V digelar Ahad (23/1) di Pondok Pesantren Darunnajah Almas’udiyah Dusun Wanasari Denpasar. Dalam pembukaan acara kali ini di hadiri dari beberapa almamater alumni pesantren yang antara lain Rayon IKSASS Sukorejo, PANJ Nurul Jadid, Beberapa alumni pesantren lain nya, ketua-ketua RT se Dusun Wanasari, serta beberapa ormas yang berada di lingkungan Dusun Wanasari.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan kepengurusan 2017-2022 serta melakukan pemilihan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Eksekutif Periode 2022-2027.

Dalam kegiatan ini terdiri dari 3 (tiga) Sidang Pleno. Sidang Pleno I yaitu Pembukaan Musyawarah Cabang (MUSCAB) V, Sidang Pleno II yaitu Pembahasan Tata Tertib Musyawarah Cabang (MUSCAB) V dan Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepengurusan DPC IQBAL RUA Periode 2017-2022. Sedangkan Sidang Pleno III yaitu pembahasan Tata Tertib Pemilihan Ketua Dewan Pembina, Ketua Dewan Eksekutif Masa Khidmat 2022-2027 dan Tim Formatur. Setelah pembahasan Tata Tertib Pemilihan dilanjutkan proses Pemilihannya. Namun sebelum proses pemilihan, Pimpinan Sidang Pleno menyatakan DPC IQBAL RUA Kota Denpasar Masa Khidmat 2017-2022 dinyakatan Demisioner.

Pada proses pemilihan Ketua Dewan Pembina terdapat beberapa tahapan yaitu dimulai dari tahapan pengusulan nama-nama Bakal Calon Ketua Pembina, dalam hal ini terdapat beberapa nama bakal calon yaitu, Ust. Jazuli Sarqowi, Ust. Moh. Sholeh, Ust. Maulana Ishaq, dan Ust. HS. Atimin Shaleh. Setelah tahapan ini, dilanjutkan proses pemilihan Calon Ketua Pembina, dari hasil pemilihan ini Ust. Moh. Sholeh mendapatkan suara terbanyak yang secara otomatis dan disepakati menjadi Ketua Dewan Pembina IQBAL RUA Kota Denpasar Periode 2022-2027.

Selanjutnya tahapan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif, pada tahapan ini dimulai dari tahapan pengusulan nama-nama Bakal Calon Ketua Dewan Eksekutif yang di usulkan dari beberapa Pimpinan Daerah Domilisi (PDD) yang akhirnya memiliki beberapa nama Bakal Calon Ketua Dewan Eksekutif yaitu Ust. H. Nasiruddin Rahmat (Petahana), Ust. Hafidz Razaq, Ust. Moh. Thaha, dan Ust. H. Hosen Ali Utsman. Setelah proses penentuan calon, maka dilanjutkan proses pemilihan Ketua Dewan, dari hasil pemilihan ini Ust. Hafidz Razaq mendapatkan suara terbanyak yang akhirnya menjadi Ketua Dewan Eksekutif Masa Khidmat 2022-2027.

Setelah proses pemilihan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Eksekutif, selanjutnya penentuan Tim Formatur, dalam hal ini penentuan Tim Formatur terdiri dari Ketua Dewan Pembina terpilih, Ketua Dewan Eksekutif terpilih, satu mantan Dewan Pembina, mantan Ketua Dewan Eksekutif periode sebelumnya, serta 2 (dua) anggota yang ditunjuk dan disepakati oleh peserta Sidang ***. (sufi)

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *