Sabtu , November 26 2022

DPC IQBAL RUA Kota Denpasar Gelar MUSCAB KE-V Dengan Penuh Kekeluargaan

Media NU-Bulan Januari menjadi awal tahun bagi seluruh organisasi untuk mengukuhkan tata kepengurusan tak terkecuali DPC IQBAL RUA Kota Denpasar yang mengadakan Musyawarah Cabang ke V yang bertempat di Pondok Pesantren Darunnajah Al Mas’udiyah JL. A.yani II/ Gang Sunan Bonang, Wanasari , Denpasar. Minggu (23/01/22),


Dalam pembukaan MUSCAB kali ini di hadiri dari beberapa almamater alumni pesantren yang antara lain IKSASS Sukorejo, PANJ Nurul Jadid, dan beberapa alumni pesantren lain nya.


Acara pembukaan MUSCAB di mulai dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ust. Qomaruddin serta menyanyikan Mars Santri, Lagu Indonesia Raya, dan Yaa Lal Wathon.


M. Sholeh selaku Ketua Panitia MUSCAB ke-V dalam sambutan nya beliau berharap hasil MUSCAB V bisa sesuai slogan yang di angkat pada Musyawarah kali ini yaitu “Berikhtiar dan Berkhidmat Menuju IQBAL RUA PRAKTIS (Profesional Aktif dan Istiqomah)” sehingga bisa membawa IQBAL RUA termasuk anggota nya menjadi kreatif, inovatif, dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik” tutur nya.


Di kesempatan yang sama H. Mahen Qosim S.Ag selaku Pengurus Dewan Pimpinan Pusat IQBAL RUA dalam sambutan nya beliau menyampaikan “Ada nya Ikatan santri dan alumni RUA adalah untuk mewadahi alumni yang tersebar di masyarakat untuk tetap satu komando dengan pesantren yang terkait dengan amaliah yang di pernah di ajarkan di pesantren, sehingga dengan adanya ikatan santri dan alumni bisa mewadahi serta membentengi para alumni nya dari ajaran ajaran di luar amaliah ahlusunnah wal jamaah” tuturnya yang juga selaku Wakil Rais Syuriyah PCNU Kota Denpasar.


Selesai menyampaikan sambutan nya H. Mahen Qosim S.Ag juga membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke V IQBAL RUA dengan mengetuk mic tiga kali, acara pembukaan MUSCAB di akhiri dengan bermunajat bersama para jamaah dan undangan yang hadir.*

Pewarta : M. Ridwan
Editor : Ardiansyah

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *