Minggu , November 27 2022

NU Care LAZISNU Kota Denpasar Serahkan Donasi, Korlap NU Candipuro: Kita Akan Langsung Salurkan Kepada yang Berhak

Media NU – Tragedi erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 memiliki dampak yang cukup besar terhadap keberlangsungan hidup masyarakat di  Lumajang. Banyak korban yang meninggal, dan sebagian lainnya berada di tempat pengungsian untuk menyelamatkan diri dari kemungkinan datangnya erupsi susulan.

Menurut data yang diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat total korban sebanyak 48 orang yang meninggal, 27 luka-luka dan 10. 571 mengungsi. Belum lagi bangunan rumah, dan fasilitas pendidikan  yang mengalami rusak berat. Dengan Rincian 1. 027 unit rumah, 24 fasilitas pendidikan, dan satu unit fasilitas kesehatan juga ikut terdampak erupsi Gunung Semeru.

Menyikapi tragedi yang ada di Lumajang, PCNU Kota Denpasar melalui NU Care Lazisnu dan LPBI NU Kota Denpasar yang di dukung oleh Badan Otonom (banom) dan lembaga NU Kota Denpasar melakukan upaya penggalangan dana yang ditempatkan di Anang Motor, Jl. Mahendradata, Denpasar Barat.

NU Care LAZISNU Kota Denpasar secara khusus memberikan bantuan berupa uang tunai sebesai Rp 53. 250.000 yang diterima langsung oleh pihak POSLAP yang berada di Pos NU Peduli Semeru MWC NU Candipuro, Lumajang.

“Saya turut berterimakasih kepada segenap pihak yang turut membantu memberikan dana, baik dari  majelis Ratib dan saudara-saudara kami dari lintas agama nantinya bisa dilancarkan usahanya dan diberi limpahan rezeki,” kata

Dari Korlap NU Candipuro sangat berterimakasih kepada keluarga besar NU Care LAZISNU Kota Denpasar yang telah ikut membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Nantinya semua donasi yang diberikan, insyaAllah kita akan langsung salurkan kepada mereka yang berhak karena kami sudah menggunakan basis ranting yang sudah terdata dengan baik. Semoga barakah untuk mereka yang membutuhkan, dan yang menyalurkan juga mendapatkan barakahnya,” kata Ridwan selaku Kordinator Lapangan (Korlap) Posko PCNU Kab. Lumajang.***

Pewarta               : Khazin

Editor                  : Ardiansyah

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *