Minggu , November 27 2022

Hidayah Menghampiri Pria Yang Berumur Hampir Setengah Abad

Media NU – Sabtu (18/12/2021) Hidayah bisa datang kepada siapa saja, termasuk kepada pria kelahiran Pontianak 29 April 1978,  Saudara  Lie Pheng sehari hari sebagai wiraswasta dan ber alamat di Jl Moh Yamin XI No 3C Renon Denpasar, yang memutuskan niat dari hati menjadi mualaf, bukan hal mudah meneguhkan hati untuk pindah keyakinan karena sebelum nya yang beragama kristen.

Di bimbing Ust. Somadin untuk mengucapkan dua kalimat syahadat di Sekretariat LDNU Kota Denpasar mushola attawabin, Jl, Pulau Misol Gang 20 Denpasar Barat.

Pheng yang di berikan nama islam menjadi Abdul Rozaq oleh Ust Somadin, Adul Rozaq juga sempat bercerita bagaimana dia bisa memilih keyakinan pada Agama Islam pada umur yang hampir setengah abad imbuh nya dalam percakapan di sela kegiatan muallaf ini.

Seperti hal nya para muallaf, muallaf center LDNU menjadi pilihan tempat untuk memeluk agama islam, H. Jauhari selaku Ketua LDNU Kota Denpasar memberikan pesan moral kepada Abdul Rozaq ”  kita wajib mensyukuri kita di tunjukkan kepada agama yang di ridhoi oleh Allah SWT, karena datang nya hidayah tidak ada yang tahu, ada orang dari kecil di didik islam tapi besar nya keluar dari islam, ada juga sebalik nya, jadi oleh karena itu kita patut bersyukur kita di tunjukkan islam  pada saat kita masih hidup, dan kami (LDNU) di muallaf center selalu siap untuk membimbing para muallaf”

Orang islam jika tidak belajar tentang isi atau syariat islam bagaikan mobil yang komponen dalam nya rusak, jadi tidak bisa jalan, jadi setelah memeluk agama islam, mari belajar apa yang ada di dalam syariat islam dan harus jelas sanad atau asal usul nya, tutur H. Jauhari

Sambutan juga turut di berikan oleh Ust Somadin, beliau menyampaikan manusia yang menjadi muallaf atau baru memeluk agama islam itu bagaikan bayi yang baru lahir, kesalahan, keyakinan yang melenceng semua di ampuni oleh Allah SWT, setelah memeluk agama islam jangan lupa untuk mempelajari, belajar syariat islam, sering mengikuti pengajian, agar semakin mengukuhkan iman, agar tidak mudah hati goyah, selalu kuatkan iman untuk menjadi muslim yang baik,

Seperti biasa muallaf center yang di bawahi oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dalam kegiatan me muallafkan seseorang di tutup dengan Doa oleh Ust Jauhari.

Pewarta               : Imam Wahyudi

Editor                    : M. Ridwan

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *