Rabu , Desember 7 2022

Kiai Zulfan, Bohong Orang Bisa Wushul Tanpa Melalui Rasulullah

Media-NU – Sabtu (06/11) Takmir Masjid Suci merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Peringatan Maulid Nabi Mari Kita Lebih Mengenal Hakekat Rasulullah SAW” Denpasar, Bali.

“KH. Zulfan Syahnsyah menyampaikan kepada jamaah kenapa kita harus berbahagia dengan Maulid Nabi, maka jawaban yang logis adalah sebagaimana Firman Allah yang menjadi misi Rasulullah sebagaimana Nabi sebelumnya.” Ungkap Pengasuh Pon Pes Al Munawwariyah, Bululawang, Malang.

وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِنْ بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ

Artinya: “Dan (Ingatlah) ketika ‘Îsâ Ibnu Maryam berkata, ‘ Hai Banî Isrâîl, Sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepada kalian, membenarkan Kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang bernama Ahmad.”

“Dua point utama ajaran Nabi Isa as.
Nabi Isa memberitahu kepada umatnya Bani Israil bahwa Nabi Isa adalah Rasul Allah.
Membawa berita gembira akan datangnya Rasul setelah aku yang bernama Ahmad.”

“Peringatan Maulid Nabi ini diperingati sebagai nilai plus, bukan berarti dihari-hari lain kita tidak memperingati maulid Rasulullah atau tidak menghormati Rasululullah.” Tuturnya

Kita harus mampu membedakan basyariyah dan hakekat Rasullah. Basyariyah Rasul adalah kemanusiaan dan hakekat Rasul hanya Allah yang tahu hakekat beliau.

“Bohong orang yang bisa wushul sampai ke Allah tanpa melalui Rasul, karena Allah menjadikan Rasul sebagai perantara kepada makhluknya.” Terang Kiai asal Buleleng

“Allah dengan dzatnya sendiri mudah saja membuat hal yang tidak logis seperti membuat bayi yang lahir kemudian tidak menangis akan tetapi mengucapkan Allahu Ahad. Tanya beliau kepada jamaah. dijawab bisa.”

“Kemudian beliau melanjutkan akan tetapi Allah Ta’ala menjadikan Rasul sebagai perantara.” Pungkasnya.***

Kontributor : Syah

Editor : Ardiansyah

About admin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *