Kamis , Desember 8 2022

Bentuk Cinta Dan Syukur Atas Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar Gang Sunan Giri Gelar Maulid Dan Haul Keluarga Besar Gang Sunan Giri

Media NU – Sebagai bentuk CInta Dan Mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW , Keluarga Besar Gang Sunan Giri memperingati Maulid Nabi SAW 1443 H serta Haul Keluarga Besar Warga Gang Sunan Giri bertempat di Gang Sunan Giri , Jl. A.Yani II , Wanasari, Denpasar, Minggu (24/10)

Peringatan Maulid Nabi ini yang bertemakan “Menebar Empati Perkuat Silaturahmi “ berjalan dengan khidmat dan tetap mengikuti protokol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah .

Kegiatan rutin yang di lakukan Keluarga Besar Gang Sunan Giri setiap bulan Robiul Awal , yang mana acara di mulai dari pagi hari dengan pembacaan Khotmil Qur’an Dan Haul Keluarga Besar Warga Sunan Giri yang telah meninggal serta di tutup di malam hari dengan pembacaan sholawat yang di pandu oleh IKSADARMA DAN tausyiah singkat yang di isi oleh Ustad Syihabul Umam Alumni Pondok Pesantren Lirboyo , Kediri, Jawa Timur.

Hafidh Razaq selaku perwakilan panitia dalam sambutan nya menyampaikan “Alhamdulillah Kita bisa istiqomah mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan kegiatan Maulid yang telah kita laksanakan dari tahun ke tahun , Semoga di tahun yang akan datang kita masih bisa mengadakan kegiatan seperti ini Dan lebih meriah lagi “ ucapnya.

Selain itu juga Hafidh Razaq menyampaikan dengan adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi ini bentuk kita bahwa gang sunan giri itu Bersatu serta tidak ada perbedaan satu sama yang lain, Dan saya pribadi serta panitia mengucapkan banyak-banyak terimakasih ke para donatur yang telah meyumbang kegiatan ini baik moril maupun materil “ tutur alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Arahmaniyah, Sreseh , Madura.

“Sebagai umat Islam memiliki kewajiban untuk bersyukur dan bergembira atas kelahiran nabi Muhammad SAW, bentuk syukur atas kelahiran Nabi Muhammad itu ada 3 cara yaitu 1. Dengan Niat, 2. Dengan Anggota Tubuh yakni dengan bersholawat kepada baginda Rasulullah SAW, 3. Dengan Shodaqoh sebagai contoh dengan kegiatan seperti ini memperingati maulid Nabi “tutur Ustad Syihabul Umam selaku Penceramah

Dalam akhir penyampaiannya, Ustad Syihabul Umam alumni Pondok Pesantren Lirboyo , Kediri, Jawa Timur.memberikan pesan-pesan penting kepada segenap jamaah yang hadir.

“Mengutip Firman ALLAH yakni فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ yang mana arti nya berlomba – lomba lah berbuat kebajikan , dengan perayaan maulid ini bentuk kita berbuat kebaikan berharap berkah dan syafaat dari Rosulullah “pungkasnya,.***

Kontributor : Ardiansyah

About admin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *