Minggu , November 27 2022

Upaya Memajukan Pelaku Usaha Nahdliyin, Kanwil Kemenag Bali Gelar Sosialisasi Program Sehati Bersama PAC Muslimat NU Denpasar Barat

Media NU – Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Denpasar Barat bersama Pimpinan Ranting Muslimat NU Dauh Puri Kauh, dan Ranting Pemecutan Kelod bidang ekonomi, koperasi dan agrobisnis mengadakan kegiatan Sosialisasi Program SEHATI (Sertifikat Halal Gratis) yang bertempat di musalla Al-Hidayah, Jl. Pulau Biak, Denpasar Barat, pada Minggu, (24/10).

Kegiatan tersebut menghadirkan penyaji dari Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Bali, Hj. Any Hani’ah, MA, yang sekaligus menjadi ketua PW Muslimat NU Provinsi Bali.

Turut pula hadir Ketua PC muslimat NU Kota Denpasar, Siti Khotijah, ketua PAC Muslimat NU Denpasar Barat, Uswatun Hasanah beserta jajarannya dan seluruh pengurus ranting Muslimat NU desa Dauh Puri Kauh dan desa Pemecutan Kelod.

Ketua PC Muslimat NU Kota Denpasar, Siti Khotijah dalam sambutannya memandang perlu kegiatan sosialisasi ini dilakukan, terutama dari sudut pandang bisnis bisa memberikan kelebihan bagi produsen dan konsumen agar nantinya memberikan ketenangan dari produk yang dihasilkan.

Dalam penyampaiannya, Hj, Any Hani’ah , MA, menganggap sosialisasi program sertifikat halal ini sangat penting untuk dilakukan, hal ini berdasarkan himbauan pemerintah melalui Kementerian Agama yang telah menerbitkan UU No 23 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

“Semua yang diperjual belikan harus bersertifikat halal. Tujuannya agar memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat Islam. Pada tanggal 8 September, pemerintah telah menggulirkan sertifikat halal gratis oleh Bapak Menteri Agama sebanyak 3.200 sertifikat di seluruh Indonesia. Makanya siapa yang cepat dia yang dapat,” tegas Ibu Hani’ah.

Ditambahkan pula bahwa data saat ini di Indonesia yang sudah mendapatkan sertifikat halal gratis mencapai 2000 dan masih kurang 1000 yang diperebutkan sampai batas waktu 20 November 2021 dan diproyeksikan semua makanan dan minuman sudah bersertifikat halal pada tahun 2024.***

Pewarta : Moch.Syafi’i

Editor : Khazin

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *