Sabtu , Desember 3 2022

Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw., Masjid Al-Ihsan Sanur Gelar Pengajian, dan Donor Darah

Media NU – Dalam rangka mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. masjid Al-Ihsan Inna Grand Bali Beach, Sanur, mengadakan kegiatan perayaan maulid Muhammad SAW, Minggu, (24/10).

Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan donor darah pada Sabtu (23/10) yang bertempat di halaman masjid dengan partisipasi masyarakat yang cukup tinggi mencapai 100 lebih.

Pada perayaan maulid nabi kali ini, ikut dimeriahkan pula dengan lomba kreativitas hias telur yang melibatkan pengurus masjid, warga sekitar, ibu-ibu muslimat, dan Himpunan Remaja Masjid (HRM) Al-Ihsan Sanur sekaligus mengadakan pengajian umum.

“Sebagai umat Islam memiliki kewajiban untuk bergembira atas kelahiran nabi Muhammad SAW. Selain itu senantiasa mengikuti apa yang telah diajarkan oleh beliau. Jangan lupa untuk terus bersodaqah atas karunia yang diberikan. Jika mampu dengan harta disedekahkan, belum mampu bisa dengan sikap dan terus menebar senyum kepada sesama,” kata KH. Maimun Nur selaku penceramah.

Dalam akhir penyampaiannya, Kiai yang akrab di panggil Gus Maimun memberikan pesan-pesan penting kepada segenap jamaah yang hadir.

“Dalam memperingati maulid nabi tidak hanya dengan bergembira atau mengadakan kegiatan seremonial semata, tapi harus senantiasa melakukan amal ibadah dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.***

Pewarta : Khazin

Editor : Ardiansyah

About admin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *