Kamis , November 24 2022

Memperingati Hari Santri 2021, LPBI NU Kab Sidoarjo Menggelar Pelatihan Kebencanaan

MEDIA NU – Memperingati Hari Santri 2021 Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Sidoarjo Mengadakan Pelatihan Relawan NU Sidoarjo Tangguh, Pada Hari Jum’at (01/10/2021).

Pelatihan yang mengambil tema “ Relawan NU tangguh bertumbuh berkarya menyongsong abad 21” di ikuti dari perwakilan MWC NU , Serta Kader- Kader Muda yang ada di SIdoarjo. Pelatihan ini di laksanakan selama 3 hari 2 malam bertempat di Bumi perkemahan Tanjek Wagir, Sidoarjo.

Relawan yang mengikuti pelatihan ini di bekali materi-materi yang berkaitan dengan Manajemen Kebencanaan, Kaji Cepat, Mitigasi, Assesment, Basic Life Support (BLS) , Pemulasaran Jenazah Covid_19, Manajemen Keposkoan , Water Rescue dan Operasional Dapur Umum.

Tujuan pelatihan ini yakni “memberikan pengetahuan ketrampilan di bidang kebencanaan dan mencetak kaderisasi dalam bidang kebencanaan” kata Nur Muchammad Sholichuddin Ketua LPBI NU Sidoarjo, kepada media-nu.com.

Di tempat yang sama Abah H. MASKUN Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo dalam sambutan nya berpesan kepada peserta pelatihan “ Jadilah kader relawan NU tangguh yang siap kapan pun di butuhkan oleh masyarakat baik yang ada di sidoarjo atau di Indonesia umumnya”tuturnya .

“ Dengan ada nya relawan NU yang siap siaga inilah sebagai bentuk peduli dan hadir nya NU di tengah masyarakat” tambahnya.

Kegiatan ini di dibuka oleh ketua PCNU Sidoarjo, KH. MASKUN Dan di hadiri juga H. Suwarno Sekertaris PCNU Sidoarjo, Ketua PC Fatayat Sidoarjo, Pengurus MWC NU Krembung, Ketua PC LPBI NU Bangil, Pengurus PC LPBI NU Nganjuk, Dan Kepala Desa Tanjek Wagir.

Kegiatan ini juga di dukung oleh NU BACKPACKER Sidoarjo, URC FOREST, CBP Sidoarjo, KPP Sidoarjo, magana Unusa, Magana Unusida.

Kontributor : LPBI NU Sidoarjo
Editor : Ardiansyah

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *