Rabu , Desember 7 2022

Perkuat Sinergi Kaderisasi, PC IPNU-IPPNU Kota Denpasar Gelar MAKESTA ke-III dan Pelantikan PAC IPPNU Denpasar Utara

MEDIA NU – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kota Denpasar kembali menggelar kegiatan kaderisasi, Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) angkatan ke-III, sekaligus pelantikan PAC IPPNU Denpasar Utara. Acara tersebut diselenggarakan di RA Darussalam Ubung, Denpasar Utara pada Sabtu-Minggu (25-26/9).

Sebelumnya PC IPNU-IPPNU Kota Denpasar menyelenggarakan MAKESTA bersama PC IPNU-IPPNU Badung di gedung PWNU Bali, selanjutnya acara MAKESTA ke-II diadakan di gedung PCNU Kota Denpasar yang bersamaan dengan kegiatan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Denpasar Timur.

Acara kaderisasi MAKESTA kali ini mengusung tema “Mewujudkan Karakter Pelajar Milenial Nusantara yang Berlandaskan Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah” yang bertujua agar para pelajar NU bisa memiliki landasan yang kuat dalam faham keaswajaannya.

Dalam kegiatan pembukaan MAKESTA dihadiri langsung oleh Ketua yayasan Darussalam, Ketua MWC NU Denpasar Utara, ketua PAC MUSLIMAT NU Denpasar Utara sekaligus Ketua PCNU Kota Denpasar.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Denpasar Utara menegaskan akan pentingnya peran pemuda di zaman yang serba maju saat ini.

“Pemuda adalah harapan bangsa, untuk itulah sebagai pemuda harapan dan pemimpin masa depan, haruslah memiliki ilmu yang luas, karakter yang jujur, dan iman yang kuat agar negara menjadi maju,” kata Fatoni.

Dalam sambutan lainnya, ketua PCNU Kota Denpasar sangat mengapresiasi atas pencapaian kinerja yang dilakukan oleh pengurus IPNU IPPNU Kota Denpasar yang telah mengadakan kegiatan kaderisasi MAKESTA.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa terus dilaksanakan, dan saya ucapkan selamat atas pelantikan PAC IPPNU Denpasar Utara,” kata KH. Pujianto, S.Adm yang sekaligus membuka acara MAKESTA.***

Pewarta : Imam Wahyudi

Editor : Khazin

About admin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *