Jumat , November 25 2022

MWC NU Denpasar Selatan Dan 5 Ranting NU Gelar Pelantikan Bersama, Ketua PCNU Kota Denpasar Sampaikan 3 Pesan Penting Berikut Ini!

Media NU – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Denpasar Selatan beserta Ranting NU Pemogan, Pedungan, Sesetan, Sanur dan Ranting NU Panjer sukses menggelar acara pelantikan yang bertempat di Aula Madrasah Karakter Mutiara Bunda, Jl. Pulau Bungin Denpasar Selatan, pada Minggu, (12/9).

Acara tersebut banyak dihadiri oleh undangan dari Banom dan lembaga NU Denpasar Selatan, Baik dari ANSOR, MUSLIMAT, PERGUNU, IPNU-IPPNU, LAZISNU, serta dari Rais Syuriah dan Tanfidziah PCNU Kota Denpasar, MUSLIMAT NU Kota Denpasar sekaligus aparatur pemerintah seperti KUA dan MUI Denpasar Selatan dengan pengamanan langsung dari BANSER Denpasar Selatan.

“Pelantikan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan ucapan terimakasih kepada para donatur dan simpatisan yang ikut membantu dalam suksesnya acara pelantikan ini, semoga segala kontribusi yang diberikan mendapatkan balasan dari Allah SWT.” kata ketua panitia pelaksana, H. Muklis Wahyuddin.

Dalam kesempatan lain, PCNU Kota Denpasar sangat mengapresiasi terhadap terselenggaranya pelantikan MWC NU Denpasar Selatan beserta jajaran Ranting NU di lima kelurahan yang ada di kecamatan setempat.

“Ada Tiga hal penting yang harus dijalankan oleh pengurus yang sudah dilantik, diantaranya

1. Ayo jaga amaliah NU, dengan terus menjaga tradisi ke-NU-annya;

2. Pola pikir (fikrah) dari pengurus harus sesuai dengan ajaran yang dimiliki NU;

3. Harakah dalam arti perjuangan yang dilakukan oleh pengurus hendaknya bisa mengandung nilai-nilai ibadah yang bermanfaat sampai hari kiamat,” kata ketua PCNU Kota Denpasar. KH. Pujianto, S.Adm.

Pesan-pesan tersebut ternyata mendapat sambutan yang positif dari ketua MWC NU Denpasar Selatan, H. Moh. Umar SH yang menegaskan bahwa akan membentuk kaderisasi ditingkatan Ranting di kecamatan Denpasar Selatan, dan akan memberikan wawasan keaswajaan agar bisa terhindar dari faham-faham yang menyesatkan.

Kantor Urusan Agama (KUA) Denpasar Selatan, H. Nur Achmad Khomeiny, S.Ag., M.Pd.I turut berpesan kepada semua pengurus yang dilantik agar bisa amanah dalam mengemban kepercayaan sebagai pengurus baik MWC NU dan Ranting NU di kecamatan Denpasar Selatan.

“Kedepan kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan di masyarakat yang bisa membantu meringankan beban umat di tengah pandemi. Saya dari KUA Denpasar Selatan siap bersinergi kepada MWC NU Denpasar Selatan, dan turut memberikan pembinaan kepada umat,” tegasnya saat mengisi sambutan.*

Kontributor : Almer Ramli Puhamsyah
Editor : Khazin

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *