Jumat , November 25 2022

Refleksi 1 Tahun Harlah PAC IPNU-IPPNU Denpasar Timur, Tekankan Proses Kaderisasi Pelajar Nahdliyin


MEDIA NU – Harlah Pertama PAC IPNU IPPNU Denpasar Timur yang bertepatan pada 5 September 2021, dirayakan dalam kesederhanaan di Sekretariat UPZISNU, Jl Cempaka Putih Gg Mangga no.1 Denpasar pada Minggu (5/9).


Acara ini dihadiri oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Denpasar Timur, pembina, dan perwakilan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kota Denpasar, serta ketua UPZISNU Denpasar Timur.


Dalam acara tasyakuran ini juga diadakan santunan kepada anak yatim, sebagai bentuk kepedulian dan wujud kemanusian terhadap saudara seiman yang membutuhkan.
Dalam upaya merefleksikan satu tahun kelahiran IPNU-IPPNU di kecamatan Denpasar Timur, maka tema yang disepakati yaitu “Tranformasi Pelajar untuk Peradaban Bangsa, yang Berlandaskan Ahlussunah Waljamaah”.


Dengan tema tersebut diharapkan nantinya mampu menciptakan kader-kader terbaik nahdliyin yang siap memberikan pengabdiannya dalam penyebaran Islam Ahlussunnah wal Jama’an An-Nahdliyah melalui proses kaderisasi yang aktif dan berkelanjutan.


“Acara ini merupakan kilas kegiatan yg telah dilakukan selama setahun dan rencananya akan mengadakan Makesta untuk dianggota baru,” kata ketua PAC IPNU Denpasar Timur, Fahrial Reza dalam sambutannya


“Kedepan besar harapan bisa lebih belajar lagi dalam organisasi ini dan kegiatan lebih luas dan bermanfaat,” tambah lelaki kelahiran Banyuwangi.


“Dalam organisasi semua anggota harus belajar menyampaikan pendapat dalam forum musyawarah, perbedaan pendapat itu wajar namun apapun hasil musyawarah agar dapat dilaksanakan dengan lapang,” kata pembina PAC IPNU Denpasar, Timur Puji Suwantor. SS dalam sambutannya.


Dalam acara refleksi satu tahun lahirnya PAC IPNU-IPPNU Denpasar Timur ketua MWC NU Denpasar Timur, H. Abdul Wahid sangat menekankan tentang transformasi dalam kajian harfiah yang bisa membantu terhadap proses regenerasi dan kemajuan bagi pelajar nahdliyin di Denpasar Timur.***

Kontributor : Almer Ramli Puhamsyah
Editor : Khazin

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *