Minggu , November 27 2022

Ranting NU Dilantik, *Ketua MWC NU Denpasar Barat: Kita Akan Menghijaukan NU di Denpasar Barat*

Media NU – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Denpasar Barat sukses menggelar kegiatan pelantikan Ranting NU bertempat di Pendopo Abdurrahman Wahid, Jl. Gn Gede, Gg Srikaya no.2 Denpasar Barat pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Acara tersebut dikemas dengan Halal bi Halal yang dihadiri oleh KH. Noorhadi Al-Hafidz, pengasuh PP. Raudlotul Huffadz, Kediri Tabanan dan Juga Rois Syuriyah PWNU Bali , Sariadi, S.Pd.I , Perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Agung, Ketua Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB), Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Denpasar Barat serta Masyarakat Setempat.

Dengan kapasitas peserta acara sekitar 50 orang dengan dibantu oleh pihak Banser yang berjumlah kurang lebih 10 personil berkolaborasi dengan pecalang sebagai upaya pengamanan acara.

“Upaya menghijaukan Denpasar Barat dengan NU adalah tujuan kami, di mana jika ada masjid, mushalla kita berusaha meng-NU-kan, dan hal itu menjadi target besar kami” ucap H. M. Hamim, M.Pd.I, selaku ketua MWC NU Denpasar Barat.

“Jika ada Mushalla dan masjid di Denpasar Barat kita berusaha menghijaukannya dengan NU,” tambahnya.

Dalam acara tersebut pengurus yang dilantik meliputi ranting NU Padang sambian Kelod, Anak Ranting NU Panca Kertha, Anak Ranting Mekar Buana yang dilantik langsung oleh sekertaris PCNU Kota Denpasar, Sariadi, S.Pd.I.

Acara tersebut juga diiringi dengan pengalungan sorban oleh KH. Noorhadi Al-Hafidz dan diiringi shalawat oleh pengurus dan undangan dengan khidmat.

“Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah haruslah dilestarikan, dan bagi yang dilantik tetap tunjukkan identitas ke-NU-annya” pesan KH. Noer Hadi Al-Hafidz yang juga Rais Syuriah PWNU Bali yang diiringi dengan doa.

Acara tersebut berjalan lancar dan selesai pukul 20.00 WITA dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.(khazin-ard)

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *