Senin , Desember 5 2022

Tingkatkan Pembinaan Guru TPQ, Yanbu’a Bali Gelar Ngaji Bareng

Media NU – Yanbu’a Bali kembali mengadakan kegiatan Ngaji Bareng dan Pembinaan Guru TPQ dari Lembaga Pengguna Thoriqoh Yanbu’a.

Acara kali ini di bagi menjadi 2 tempat sesuai dengan kordinator kecamatan (korcam) masing-masing. Bagi Korcam Denpasar Barat dan Denpasar Utara bertempat di Pondok Pesantren Syafa’ah Jl. Kalimutu Gg. Jaya Sentosa Monang-maning. Sedangkan Kordinator Denpasar Selatan dan Denpasar Timur bertempat di Mushalla Miftahul Falah Jl. Penyaringan Sanur. Semua acaranya sama-sama dimulai pada Minggu, 20 Juni 2021 M atau 9 Dzulqo’dah 1442 H pukul 09.00 Wita.

Dengan mengusung tema Semangat Mengaji Hidup Pasti Barokah acara tersebut berjalan cukup lancar. Setiap peserta yang hadir tetap diupayakan untuk menerapakan protokol kesehatan. Mengingat kesehatan dan keselamatan bersama adalah yang diutamakan dalam masa pandemi saat ini.

Muslimin sebagai salah satu pengurus Yanbu’a Bali mengatakan bahwa jalannya acara di bagi-bagi kelompok sesuai tingkatan jilid masing-masing TPQ.

“Kelompok 2 fokus pada pembinaan jilid 3, jilid 4 dan jilid 5 sedangkan kelompok 3 dikhusukan pada pembinaan jilid 6 dan jilid 7 yang akan mengikuti ujian. Harapannya dengan pengelompokan sesuai kelas yang dipegang lembaganya masing-masing agar hasil pembinaan bisa diterapkan di lembaganya,” kata Muslimin yang saat ini dipercaya sebagai kepala TPQ Baitul Muslimin

Kegiatan Ngaji Bareng ini memang menjadi agenda rutin dari Yanbu’a Bali yang dimaksudkan untuk saling mengenal antar guru TPQ yang berasal dari beberapa lembaga TPQ dan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membaca Al-Qur’an dengan tartil dan tajwidnya.

Acara tersebut ternyata mendapat apresiasi yang tinggi dari para guru-guru. Hal ini bisa dilihat dari partisipasi dari setiap perwakilan guru-guru dari berbagai TPQ yang ikut mengikuti ngaji bersama. (khazin-ard)

About admin

Check Also

Pelantikan Pengurus Ranting NU Pemecutan Kaja

Media NU – Sabtu (05/11/2022) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar melantik pengurus ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *