Minggu , November 27 2022

Dilantik, PAC Muslimat NU Denpasar Timur Upayakan Jadi Benteng dari Faham Radikalisme

Media NU – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Denpasar Timur sukses mengadakan kegiatan Pelantikan PAC Denpasar Timur Masa Khidmat 2020-2025. Bertempat di Mushalla Al-Falah Jl. Waribang, Kesiman, Pemetilan, Denpasar Timur, Minggu, (20/6).

Dihadiri langsung oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Denpasar, Hj, Siti Khatijah, S.TP, ketua Mushalla Al-Falah, H. Khairul Anam, H. Umar Faruq sebagai penceramah, Majelis Taklim Al-Falah sekaligus seluruh pengurus PAC Muslimat NU Denpasar Timur.

Muslimat NU Sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama Muslimat memiliki peran yang sangat penting dalam mewadahi kaum perempuan tegas menyampaikan urgensi kebangkitan perempuan dalam kancah organisasi sebagaimana laki-laki.

Adanya peran Muslimat yang sangat penting itulah disampaikan langsung oleh ketua PC Muslimat NU Kota Denpasar, khususnya dalam membendung gerakan radikalisme.

“Pesan saya untuk pengurus Muslimat Anak Cabang Denpasar Timur nantinya bisa membentengi dengan faham-faham radikalisme yang masuk ke majelis-majelis taklim. Dan bisa jeli untuk memilih da’i-da’iyah yang berfaham Ahlussunnah wal Jama’ah. Ini PR bagi kita. Mudah-mudahan Bu Hajjah Nuri bersama jajarannya bisa membentengi dalam hal ini,” harapan Siti Khatijah dalam sambutannya.

Acara pelantikan PAC Muslimat NU Denpasar Timur dikemas dengan halal-bihalal yang mengundang H.Umar Faruq sebagai penceramah.

“Sebagai umat Islam sudah menjadi perkara wajib untuk saling memafkan antar sesama apalagi kita sebagai warga NU. Kegiatan halal-bihalal dalam acara pelantikan Muslimat ini patut diapreasi. Karena bisa menjadi jembatan pembuka pintu maaf bagi kita yang sedang ada kekhilafan satu sama lain,” kata H. Umar Faruq yang juga sebagai Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Denpasar.

Menyambung dari ceramahnya, Ada hal penting yang disampaikan oleh ketua PAC Muslimat NU Denpasar Timur.

“Mengingat pada hari raya kemarin ada yang belum berjumpa, atas nama pribadi saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama memimpin bersama jajaran saya ada kekurangan atau kekhilafan. Mohon dimaafkan ibu-ibu,” kata Hj. Nuriyati yang langsung diiyakan oleh para ibu-ibu muslimat yang hadir.

Majelis taklim Al-Falah turut memeriahkan acara tersebut dengan penampilan seni musikalisasi hadrah dengan dipadati sekitar 50 orang lebih yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.*

Pewarta : Almer Ramli Puhamsyah

Editor : Khazin

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *