Minggu , November 27 2022

Terbentuk, PAC IPNU Denpasar Utara Jembatani Kepentingan Pelajar NU

Media NU – Guna melahirkan generasi Nahdliyin yang ikut membesarkan Nahdlatul Ulama (NU) di Pulau Dewata. PC IPNU Kota Denpasar sukses membentuk PAC IPNU Denpasar Utara pada hari Rabu, 16 Juni 2021 di Mushalla Al-Ikhsan. Jl, Cokroaminoto Gg. Kelapa Muda, Denpasar Utara.

Pembentukan PAC IPNU Denpasar Utara Dihadiri oleh 13 remaja Musholla Al Ikhsan dan 9 Pengurus PC IPNU Kota Denpasar.
Terbentuknya PAC IPNU Denpasar Utara merupakan prestasi yang sangat membanggakan setelah sebelumnya sukses membentuk PAC IPNU Denpasar Timur sewaktu Khazin, menjabat sebagai ketua sebelumnya, 2018-2020.

M. Solahuddin setelah terpilih secara aklamasi pada 5 Januari 2021 lalu, sebagai ketua PC IPNU Denpasar masa khidmat 2021-2023, langsung melakukan gebrakan dengan membentuk lagi 1 PAC lagi di kecamatan Denpasar Utara.


Keberhasilan ini patut diapresiasi oleh semua pihak, khusunya PCNU Kota Denpasar, karena merupakan wujud nyata akan upaya yang berkelanjutan untuk bisa menghidupkan tradisi-tradisi keislaman yang bernafaskan Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah di bumi para dewa.

“Tujuan dibentuknya PAC IPNU Denpasar Utara adalah untuk menjembatani pelajar NU di kota Denpasar ini dan Membuat sayap organisasi dan memperkuat basis adalah hal utama, agar kaderisasi kedepan bisa lebih Matang dan menjadi ujung tombak pemuda,” kata Solik yang merupakan pemuda asli dari Lamongan.

“Hadrotussyaikh KH. Hasyim Asy’ari pernah berpesan. ‘Didik dan bimbinglah anak muda, karena mereka pewaris masa depan. Dalam sebuah perjuangan, kedudukan kaum muda sangatlah penting. Mereka akan mengarungi hidup di masa yang akan datang, saat mana kita yang tua-tua ini sudah tidak ada,” tambahnya ketika memberi sambutan.

Dalam proses jalannya pemilihan, berlangsung secara demokrasi dengan semua peserta yang hadir memiliki hak suara bahkan menyuarakan haknya sebagai calon ketua.

Setelah melalui musyawarah yang panjang dalam proses pemilihan kandidat ketua PAC IPNU Denpasar Utara. akhirnya terpilih rekan Ardi Firmansyah sebagai ketua PAC IPNU Denpasar Utara dengan perolehan 8 suara dan yang terpilih sebagai wakilnya adalah Rekan Davis Maulana dengan perolehan 4 suara dan 1 suara yang tidak sah.

Pewarta : Almer Ramli Puhamsyah

Editor : Khazin

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *