Minggu , November 27 2022

LPBI NU Kota Denpasar Tingkatkan Sosialisasi Penanganan Bencana

MEDIA-NU –  Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kota Denpasar mulai gencar melakukan  sosialisasi ke setiap Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Denpasar.

Sebagai Lembaga yang fokus pada upaya terciptanya tatanan kehidupan yang aman dari terjadinya bencana alam, adanya sosialisasi sudah menjadi kewajiban. Karena masyarakat saat ini, sangat memerlukan edukasi tentang banyaknya bencana alam.

Sosialisasi pertama diadakan pada hari Jumat, 11 Juni 2021  yang  bertempat di sekretariat MWC NU Denpasar Timur, berlanjut pada hari Senin 14 juni  bertempat di sekretariat MWC NU Denpasar Selatan,, dan diakhiri pada hari Selasa 15 Juni di Denpasar Barat bertempat di sekretariat ranting NU Pemecutan Kelod.

Sekretariat MWC NU Denpasar Timur
Sekretariat MWC NU Denpasar Selatan

Semua pengurus NU yang hadir sangat mengapresiasi terhadap kinerja yang dilakukan oleh LPBI NU Kota Denpasar, dan berharap besar agar masyarakat, terutama kaum mudanya memiliki kesadaran yang tinggi untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam menghadapi bencana alam.

Apalagi dengan bencana kemanusia covid-19 yang sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan berakhir penyakit yang sangat meresahkan semua lapisan masyarakat. Maka jelas sekali partisipasi aktif dari kaum mudanya harus digalakkan.

Purwito, ST  selaku ketua LPBI NU Kota Denpasar selalu menngupayakan agar warga NU di Kota Denpasar mendapatkan edukasi yang baik tentang kebencanaan.

“Tujuan sosialisasi yakni untuk merekrut Anggota LPBI NU Kota Denpasar Serta Kaderisasi Relawan kebencanaa tetap jalan Agar di setiap MWC ada anggota LPBI NU. Saat ini banyak yang belum mengerti penanganan Bencana,” kata Purwito yang akrab dipanggil Pak Saiful.

Adanya tawaran untuk bisa ikut serta dalam pelatihan yang direncanakan juga mendapat respon yang positif dan beri’tikad baik untuk bisa berpartisipasi jika memang ada pelatihan nantinya.

“Saat ini yang kita ketahui kalau terjadi Bencana alam hanya datang di lokasi bencana, dengan membawa bantuan sembako dan pulang setelah penyerahan bantuan sembako. Padahal dalam penanganan bencana alam tidak selesai pada bantuan sembako saja,” Tambah Saiful yang pernah ikut aktif membantu penanganan bencana alam di Lumajang. Dalam waktu dekat ini akan ada agenda melakukan sosialisasi ke MWC NU Denpasar Utara. Sebagai upaya semua warga NU yang ada di kota Denpasar mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pelatihan yang akan dilaksanakan oleh LPBI NU Kota Denpasar. (khazin-ard)

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *