Sabtu , November 26 2022

RA Al-Ma’arif NU Denpasar Gelar Wisuda Perdana

MEDIA NU – Yayasan RA Al- Ma’arif NU Denpasar sukses menggelar wisuda kelas A dan kelas B yang pertama. Bertempat di jalan Tukad Batanghari X No. 14 Panjer, Denpasar Selatan, Senin (14/06).

Semenjak mendapatkan izin  dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Denpasar pada bulan Mei 2021, RA Al-Ma’arif  NU Denpasar terus melakukan pembenahan dan beupaya memunculkan krerativitas baru dalam rangka syi’ar keislaman di bidang peningkatan taraf pendidikan bagi generasi Nahdliyin.

Sebagai lembaga pendidikan NU yang berfokus pada pengembangan kualitas kader-kader NU dan mengedepankan sikap akhlakul karimah dengan tetap pada pengamalan nilai-nilai Islam Ahlusuunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah. Pencapaian RA Al-Ma’arif NU Denpasar ini patut dibanggakan.

Dengan semangat yang tinggi dan didukung oleh para guru, kepala sekolah dan orang tua siswa akhirnya  siswa RA Al-Ma’arif NU Denpasar bisa mengikuti wisuda yang pertama tersebut.

Bonari selaku ketua yayasan RA Al-Ma’arif NU Denpasar sangat mengapresiasi terhadap penyelenggaraan wisuda yang perdana, dan tak lupa mengucapkan syukur atas pencapaiannya.

“Alhamdulillah kami bisa mengadakan kegiatan wisuda yang pertama kali di tengah kondisi wabah covid_19. Acara ini di adakan karena RA AL-MA’ARIF baru didirikan 1 tahun yang lalu dan bersyukur sekali untuk Tahun Ajaran Baru 2021-2022 sudah ada 26 siswa yang terdaftar,” kata Bonari yang juga Ketua Lembaga Pendidikan  (LP) Ma’arif NU Kota Denpasar.

Sebagai lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan PCNU Kota Denpasar, Bonari sangat menaruh harapan besar.

“Saya sangat berharap warga NU, Banom dan Lembaga NU bisa mendaftarkan anak didiknya di RA Al-Ma’arif  NU Denpasar. Apalagi LP Ma’arif di Kota Denpasar saat ini masih ada RA, sedangkan MI dan seterusnya diupayakan agar nantinya bisa ikut berdiri di sini,” tambahnya.

Undangan yang hadir dalam acara tersebut, meliputi guru, kepala sekolah, ketua yayasan peserta wisuda, siswa dan orang tua siswa.

Ketua PCNU Kota Denpasar, KH. Pujianto, yang hadir dalam acara tersebut turut memberikan sambutan.

 “Warga NU yg mendominasi ummat muslim di kota denpasar sangatlah memerlukan sarana pendidikan, yg akan mencetak anak2 didik ber akhlak mulia cinta agama dan NKRI,” kata Kiai Pujianto yang juga pengasuh pondok pesantren Fatkhurrokhim, Pancursari, Benculuk, Cluring, Banyuwangi (Khazin ~ Ard)

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *