Minggu , November 27 2022

Pengukuhan dan Sosialisasi UPZIS dan JPZIS se Kota Denpasar oleh NU CARE-LAZISNU

Denpasar, Rabu (28/4/2021) bertempat di Sekretariat PCNU Kota Denpasar NU CARE-LAZISNU mengadakan Pengukuhan dan Sosialisasi Tata Kelola Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (JPZIS) Nahdlatul Ulama se Kota Denpasar.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus LAZISNU Kota Denpasar serta jajaran pengurus UPZIS dan JPZIS se Kota Denpasar. Dalam hal ini, M.I Hery Susanto selaku Ketua LAZISNU Kota Denpasar menjelaskan bahwa UPZIS berada di tingkat MWC, sedangkan JPZIS berada di tingkat masjid, mushalla maupun ranting.

Pengukuhan Kepengurusan Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (JPZIS) Nahdlatul Ulama langsung dipimpin oleh LAZISNU Kota Denpasar M.I Hery Susanto.

Dalam acara ini proses pengukuhan pengurus UPZIS dan JPZIS diberikan Surat Keputusan (SK) Pemberian Izin untuk mengelola zakat, infaq, dan shadaqah. Pengukuhan dan sosialisasi ini juga dijelaskan secara detail proses pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah dimulai dari proses penerimaan, pendataan hingga proses pembagian dan penyaluran zakat. Standar operasional pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah dijelaskan secara detail oleh Pamuji Raharjo selaku Bendahara LAZISNU Kota Denpasar.

Kang Harys (sapaan ketua Lazisnu) mengharapkan potensi Zakat Infaq dan Shadaqah di kota denpasar agar digarap secara maksimal agar nantinya yang terkumpul bisa dilaporkan secara transfaran kepada pusat serta instansi-instansi terkait, semakin banyak pengelola ZIS di NU maka akan banyak juga penyaluran ke masyarakat ini.

Acara ini ditutup dengan doa yang dibawakan langsung oleh Ustad H. Kusnadi Abdillah, SHI, M.Pd.I selaku wakil sekretaris PCNU Kota Denpasar, sebelum memulai doa beliau berharap agar Zakat Infaq dan Shadaqah bermanfaat kepada ummat baik untuk pemberi zakat maupun penerimanya.

Kontributor: Anshari Ms.

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *