Minggu , November 27 2022

Kebiasaan yang Dapat Membatalkan Puasa – Part 1

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan limpahan rahmah Allah SWT, dimana segala amal ibadah yang kita lakukan di bulan suci ini akan dilipatgandakan pahalanya serta pintu ampunan dibuka dengan sangat lebar untuk kita yang mau bertaubat di bulan yang penuh berkah ini.

Namun, untuk bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda ini kita hendaknya memahami dengan benar bagaimana tata cara serta ketentuan ketentuan yang harus dipenuhi saat menjalankan ibadah.

Tak sedikit dari kita telah mengetahui apa saja yang harus dihindari saat menjalankan ibadah puasa agar lapar dan dahaga yang kita rasakan kelak mendapat balasan yang melimpah. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa keharusan yang paling utama saat berpuasa ialah menahan diri dari benda apapun untuk masuk kedalam Jauf (rongga menuju pencernaan) sejak fajar shodiq muncul hingga matahari terbenam.

Akan tetapi, dibalik semua itu apakah kita sudah benar-benar  memahami secara utuh apa saja yang dapat menyebabkan puasa kita menjadi batal? Sebab, banyak sekali kebiasaan-kebiasaan yang terlihat sepele yang tidak kita sadari ternyata dapat membatalkan puasa kita, dan pastinya kita semua tidak ingin lapar dan dahaga yang kita rasakan ternyata sia-sia belaka.

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *