Kamis , November 24 2022

Ketua PCNU Kota Denpasar Mengunjungi Peternakan Sapi Tanpa Ngarit

PROBOLINGGO – Minggu (11/04/2021) Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar H. Pujianto, S.Adm berkunjung ke Peternakan Milik Kyai H. Haris Rasyid yang juga merupakan Pimpinan Wilayah Koperasi Masjid Nahdlatul Ulama (KOMASNU) Jawa Timur di Desa Pikatan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

KOMASNU merupakan Koperasi Masjid Nahdlatul Ulama yang digagas oleh Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) . Yang dimana Ketua Umum KOMASNU yaitu KH. Abdul Manan Abdul Ghani Dan beliau Juga Ketua PBNU .

H. Pujianto, S.Adm yang di hubungi melalui pesan aplikasi Whatsapp menyampaikan “Maksud Kunjungan beliau ke Pertenakan Milik Kyai H. Haris Rasyid yaitu Untuk Mempelajari Program dari PBNU Ternak Hewan Sapi Tanpa Ngarit” ucapnya.

Adapun Program PBNU tersebut sengaja di luncurkan untuk membantu masyarakat terutama warga Nadliyin yang di mana di masa pandemic Covid_19 ini mengalami pelumpuhan ekonomi yang merata di seluruh Indonesia, Dengan metode peternakan sapi atau kambing tanpa harus menggunakan rumput sebagai pakan utamanya diharapkan masyarakat jadi lebih mudah mendapatkan hasil karena Setelah diuji coba ternyata program ini jauh lebih menguntungkan daripada menggunakan sistem peternakan tradisional” ungkapnya.

Dan di akhir pesan whatsapp yang di kirim beliau menyampaikan pesan dari PBNU “Kedepan diharapkan Pengurus Nahdlatul Ulama bisa menjadi pelopor pengembangan peternakan di seluruh Indonesia hingga bisa memenuhi keperluan pangan dunia” pungkas nya .

Penulis : Ardiansyah

About admin

Check Also

Ranting NU Panjer Bersama Majelis Taklim se Kelurahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Media NU – Kemeriahkan gelaran maulid di bulan rabiul awal 1444H di rasakan umat muslim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *